7 Alasan Properti Kita Sulit Terjual

10 tips marketing yang powerful


Nama Panggilan :
Alamat Email :

Berikut ini adalah apa saja yang musti Anda miliki untuk memastikan karir penjualan Anda Sukses dan Mendapat Reward:

Kredibilitas
Ini adalah kemampuan secara konsisten bahwa Anda bersedia untuk mendengar, bergairah untuk sesuatu yang lebih dan berkomitmen dengan produk Anda.

Kredibilitas berbicara tentang masa lalu Anda, bagaimana perusahaan Anda membangun, kesesuaian spesifikasi bangunan yang Anda gunakan, ketepatan waktu pembangunan. Tidak berhenti pada hal membangun saja, tapi bagaimana Anda mengelola keuangan, membina hubungan dengan bank, dan ujungnya adalah kepuasan klien Anda.

Knowledge
Pengetahuan adalah salah satunya. Anda harus mampu menjawab dengan tepat dan akurat tentang industri, perusahaan, produk, kekuatan dan kelemahan pesaing Anda.

Bisa Anda bayangkan Anda tiba-tiba nyebur dalam dunia properti, tapi Anda tidak paham dengan industri ini, juga tidak paham dengan perusahaan dimana Anda bernaung. Parah lagi tidak tahu tentang properti Anda. Ke laut aja.

Tetapi berikut ini bisa membantu Anda sebagai penjual jika Anda tidak mengetahuinya banyak. Anda dapat menunjukkan sikap peduli dengan memahami kebutuhan klien. Selalu menyampaikan hal-hal yang up to date tentang banyak hal yang berhubungan dengan klien Anda. Berikan artikel-artikel agar klien Anda lebih banyak mengetahui.

Kecepatan
Lakukan semua hal dengan cepat, pasti Anda akan menang. Dengan komunikasi yang mampu menyampaikan informasi dalam hitungan seperseribu detik, tidak ada alasan Anda untuk tidak cepat mengambil keputusan.

Anda sebagai marketing properti kadang dibekali diskon yang terbatas. Pada saat klien potensial menawar tambahan diskon, Anda musti menyampaikan kepada sang Penyelia-nya. It takes time right? Kalau penyelia Anda ada di satu tempat dengan Anda, itu tidak menjadi masalah, bagaimana jika penyelia sedang cuti? Prinsipnya lakukan dengan cepat!

Reabilitas/Handal
Seseorang yang profesional selalu memenuhi setiap komitmen dan menyampaikan kepada klien sebelum deadline apabila tidak dapat memenuhinya.

Anda harus sigap dan tangguh menghadapi situasi apapun. Badai krisis ekonomi pasti akan berdampak pada dunia properti. Bila Anda mampu bertahan dan tetap mampu melakukan penjualan, Anda handal!

Sikap
Selalu berpikir positif. Melihat gelas berisi separuh penuh dan bikan separuh kosong. Orang yang berpikir positif akan seperti magnit yang menarik orang untuk positif. Pemikiran yang baik akan membuat Anda merasakan baik dan Anda akan melaksanakan dengan baik.

Ehm, saya sarankan baca Buku The Secret atau tonton filmnya. Bisa juga Anda membacaThe Power Of Positive Feeling. Buku-buku tersebut berbicara tentang bagaimana berpikir positif. Ini penting untuk semua bisnis.

Empati
Tunjukkan bahwa Anda peduli. Gunakan 80% waktu untuk mendengar dan berbicara untuk sisanya. Apakah mutlak 80:20 ? Sebenarnya tidak. Lebih dipentingkan di sini adalah kapan mendengar kapan berbicara sehingga Anda mampu menunjukkan empati Anda.

Apabila lokasi properti Anda istimewa, kadang Anda tidak perlu banyak bicara (baca juga sebagai promosi), klien pasti akan datang tanpa komando.

Memanusiakan manusia
Pahami klien Anda sebagai manusia. Perlakukan mereka selayaknya teman. Rangkul mereka selayaknya sahabat. Sandarkan hubungan dengan mereka ke arah hubungan informal yang berdasar kepada saling membantu dan saling percaya.

Sebuah lokasi perumahan di Jogja, kami kelola dengan menyandarkan hubungan secara informal. Legal perjanjian di atas kertas – meskipun ada – seolah-olah hanya sebagai formalitas saja. Ternyata sikap kekeluargaan tersebut semakin hari semakin meningkat di antara klien-klien kami. Mereka berbaur dan saling bahu membahu menyelenggarakan Ramadhan di Masjid yang kami bangun tepat di tengah-tengah lokasi.

Tidak hanya itu, mereka berinisiatif membangun jaringan internet di kawasan tersebut dengan swadaya sehingga rapat RT pun bisa dilakukan dengan chating.

Satu hal yang belum saya temukan di lokasi perumahan lainnya.

Layanan tak Terduga
Kejutkan klien Anda dengan kepedulian dan layanan yang tidak terduga sebelumnya. Berikan kepada mereka layanan di luar dari kebiasaan. Dan mereka akan menyampaikan kepada klien potensial lainnya tentang pelayanan yang luar biasa dari Anda.

Salah satu bentuk layanan tak terduga adalah pemberian souvenir entah berupa buku atau CD berisikan materi promosi yang dengan mudah klien Anda buka dan memutarnya. Saya yakin klien Anda akan surprised.

Profesionalisme
Menjadi ramah tidak bertentangan dengan profesionalisme. Selalu menepati janji, komunikasi dan pengambilan keputusan yang cepat, menghindari terlibat dalam organisasi politik klien dan menghindari hal-hal yang bersifat SARA.

Tunjukkan kepedulian
Sampaikan berita baik segera akan membuat ekspektasi klien Anda meningkat. Pun sampaikan berita buruk segera sebelum klien Anda menghubungi Anda!!

Silahkan Bagikan Ke:

Gabung Belajar Bisnis Properti
,
Yuk Belajar Bisnis Properti bersama kami melalui Email - Gunakan email istimewa Anda !!

Nama Panggilan:

Alamat Email:


Segera cek email baik inbox maupun spam, bila masuk spam klik No Spam


Related Posts

Tinggalkan Balasan