Lima Kesalahan dalam Meminta


Nama Panggilan :
Alamat Email :

Manusia sangat memerlukan sandaran yang dapat memberkan kekuatan kepada dirinya pada saat dia lemah, ketika segala kekuatan di luar dirinya tidak mampu lagi menopang dan menunjang dirinya, di waktu semua jalan keluar serasa tertutup baginya.
Pada saat seperti itu tiada jalan lain bagi manusia untuk dapat menentramkan diri, menenangkan hati, dan menjernihkan pikirannya, selain hanya mengadukan nasb dan keadaan kepada-Nya, yang Mahamutlak mengatur dan menentukan jalan hidupnya. Dan jalan untuk mendekatkan diri kepada-Nya yaitu dengan meminta, memohon, dan berdoa. Meminta dan berdoa itu berfungsi sebagai sarana pengaduan manusia yang tengah tercekam oleh kemelut, kesusahan, dan penderitaan. Meminta tidak semata-mata dmaksudkan untuk memohon pertolongan kepada Allah agar Dia melepaskan kita dari kesulitan dan penderitaan. Tetapi meminta juga sebagai sarana memohon kepada Allah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan diri kita, sehingga dapat melakukan segala tugas yang kita emban dengan baik dan berhasil.

Untuk mencapai maksud ini, kita tidak dapat bersandar pada diri sendiri atau pertolongan sesama manusia, sebab rintangan yang kita hadapi ternyata jauh lebih besar dari kekuatan yang kita miliki dan kekuatan manusia secara keseluruhan. Sayangnya permintaan dan doa kita kepada Allah serngkali tidak berfungsi sebagaimana mestinya, padahal kita merasa telah melakukannya di banyak waktu dan kesempatan. Mungkin penyebabnya, krena kita telah melakukan banyak kesalahan di saat meminta. Dan kesalahan-kesalahan itu luput kita kenali sehingga haslnya jauh dari harapan. Mari kita mengenali sebagian kesalahan-kesalahan itu, lima diantaranya sebagai berikut :
1. Tidak sabar menunggu jawaban
2. Setengah hati dan tidak bersungguh-sungguh
3. Cepat Bosan dan merasa cukup dengan yang telah dilakukan
4. Pesimis dan berburuk sangka
5. Meminta ketika sedang perlu saja

Silahkan Bagikan Ke:

Gabung Belajar Bisnis Properti
,
Yuk Belajar Bisnis Properti bersama kami melalui Email - Gunakan email istimewa Anda !!

Nama Panggilan:

Alamat Email:


Segera cek email baik inbox maupun spam, bila masuk spam klik No Spam


Tinggalkan Balasan