Mengubah Janji Menjadi Nyata


Nama Panggilan :
Alamat Email :

Tidak semua mimpi bisa menjadi nyata. tidak semua janji bisa terpenuhi. Tidak semua rencana bisa terlaksana. Dan tidak semua target bisa tercapai. Tetapi tidak mustahil semua mimpi, janji, rencana, dan target itu akan gagal dan tak memberi apa2. hanya mimpi dan rencana yang diikuti dengan semangat, komitmen dan tindakan yang bisa menjadi nyata. Hanya janji dan cita-cita yang disertai tekad, konsistensi, dan aksi yang bisa memberi kesuksesan. Tetapi tentu saja tidak mudah menghadirkan itu semua, kecuali jika kita mampu membantu diri untuk selalu menjaganya dan berusaha menciptkan strategi dan cara untuk senantiasa menghidupkannya.

Tentu banyak hal yang bisa dilakukan untuk tujuan itu. Banyak strategi yang dapat kita ciptakan sendiri agar janji-janji kita pada diri sendiri tak hanya sekedar dagelan yang mengundang tawa, tetapi nyata dan memberi rasa bangga dan bahagia.
Pilih Janji-janji yang rasional, yang Kita yakini Bisa Dicapai
Bermimpi itu bebas. Berencana itu tak ada batas. Siapapun bisa bercita-cita semaunya, sebesar-besarnya. Tak ada larangan. maka bermimpilah sesuka kita. Janjikanlah sesuatu pada diri sendiri sehebat yang kita suka. Banyak orang berakhir dengan pekerjaan dan karir yang biasa-biasa saja karena tidak memiliki mimpi yang besar. Padahal sebenarnya dia bisa lebih baik dan lebih hebat dari keadaannya sekarang. Karena sebenarnya manusia itu dilahirkan dengan banyak potensi. Yang membatasi kemampuan hanyalah pikirannya. Semua keputusan dan tindakan yang kita lakukan, dipengaruhi dan ditentukan apa yang kita pikirkan. Jika kita berpikir kita tidak bisa, maka seperti itulah yang akan terjadi.
Namun pada akhirnya kita akan berbicara realistis. Semua kita akan berbuat sesuai dengan keyakinan yang kita miliki. Untuk apa bermimpi besar jika kita tidak yakin meraihnya. Maka pilihlah mimpi yang diyakini kita mampu meraihnya.
Apapun impian kita, yakinlah bahwa kita mampu untuk mewujudkannya. Jangan pernah mengatakan “Rasanya saya memimpikan sesuatu yg terlalu hebat” “Saya tidak sanggup meraihnya”. Apa yang kita pikirkan, yang berada dalam otak akan diteruskan ke alam bawah sadar kita. Jika kita sudah merasa gagal di awal, alam bawah sadar kita akan mengarah pada kegagalan. Sebaliknya jika kita optimis, maka alam bawah sadar akan membimbing kita pada keberhasilan.
Energi yang dihasilkan dari dukungan tersebut bisa membuat kita lebih bersemangat untuk meningkatkan diri, mencari alternatif solusi thd semua masalah yang menjadi hambatan, masalah keuangan, masalah fasilitas, masalah pengetahuan dan keterampilan yang kurang. Jangan lupa untuk tetap fokus pada satu mimpi. Karena bukan tidak mungkin semakin banyak kita mengetahui sesuatu, terkadang membuat kita menginginkan banyak hal. Terlalu banyak mimpi akan membuat kita kesulitan untuk mewujudkannya.
Bacalah buku yg terkait dengan upaya meraih mimpi, menghadiri seminar, berdiskusi dengan para pakar dibidang yg qt minati, serta mengembangkan network pertemanan yang bisa membantu kita mearih mimpi.
Setiap hari kita memutuskan untuk melakukan tindakan yang dapat mendekatkan kita pada realisasi mimpi besar kita tersebut. Tanpa kita sadari, dengan berjalannya waktu, kita pun semakin dekat dengan mimpi kita.

bersambung ….. tunggu tulisan berikutnya ya bag 2 yaitu “Satukan rencana yang baik dengan melibatkan kesertaan Allah” …

so …. bermimpilah … dan berusahalah wujudkan mimpi-mimpi itu dengan penuh tekad&semangat …

sumber : tarbawipress

Silahkan Bagikan Ke:

Gabung Belajar Bisnis Properti
,
Yuk Belajar Bisnis Properti bersama kami melalui Email - Gunakan email istimewa Anda !!

Nama Panggilan:

Alamat Email:


Segera cek email baik inbox maupun spam, bila masuk spam klik No Spam


Tinggalkan Balasan