Sebuah catatan ttg Konsep Diri


Nama Panggilan :
Alamat Email :

Hidup adalah pilihan, sukses adalah perjalanan, kesulitan dan kemudahan adalah satu kesatuan. Susah senang adalah bumbu kehidupan. Kegagalan adalah tangga untuk menuju keberhasilan. Tangis dan tawa adalah proses kehidupan.
Subhanallah Allah yang menciptakan semuanya dengan penuh kesempurnaan. Terkadang kita yang serng terlalaikan dengan semua kmudahan yang ada, yang serng menyebabkan kita kurang bersyukur. atau bahkan ketika kesulitan menghadang, malah menyalahkan keadaan bahkan tak sedikit menyalahkan tuhan, astagfirullah.
Hidup memang penuh dengan misteri, tak ada satu orang pun yang bisa menebak kejadian esok hari, walopun qt hanya bisa merencanakan. Sebenrnya bingung mau nulis apa, but dikepala banyak banget yg ingin du tuangkan dsini. Pengalaman akhir-akhir ini membuat i banyak berfikir dan berpikir, benarkah langkah ini ?? luruskan tujuan yg akan di ambil ini ??

Alhamdulillah saat ini unit ika ada agen2 baru, mereka penuh dengan semanagt baru. Tapi satu hal yang membuat i kaget adalah ternyata mereka masih lemah di konsep diri. Ketika ditanyakan ttg tujuan hidup, tujuan jangka pendek rata-rata jawabannya mengambang. Masya Allah ada apa dengan pemuda indonesia masa kini ???
Padahal konsep diri adalah penentu langkah setiap orang, mau dibawa arah hidupnya ? mau seperti apa hidup kedepannya ? mau jadi apa sih hidupnya ?? no no no … oh my god, inimah harus di jelasin ttg konsep diri dl sebelum mereka bergerak terlalu jauh.
Kenapa konsep diri ? karena jika kita belum mengenal siapa diri kita maka kita tidak akan mengenal siapa tuhan kita. Jika kita tidak tau siapa tuhan kita, trs mau ngapain hidup ?? Hidup di dunia bagi seorang muslim adalah tempat mempersiapkan untuk menuju kehidupan yang lebih kekal yaitu di akhirat. Jika seorang muslim sudah memiliki visi yang jelas tentang konsep diri maka langkah dalam kesehariannya pun akan tertata dengan rapi, dengan jelas karenaa da goal yang jelas. Apapaun yang dia lakukan akan berpagar pada apa yang telah dia tujukan.
Ketika tujuan kita adalah ridho-Nya, tentu saja apapun yang kitta lakukan di dunia adalah kegiatan2 yang akan menuju ridho-Nya, sehingga ketika berbenturan dengan hal itu maka kita akan menghindarinya.
Begitu pun dalam menjalankan bisnis atau usaha atau kerja. Kita harus punya target yang jelas, waktu yang terencana yang baik. Sehingga kita bisa mengevaluasi apa-apa yang sudah kita lakukan, tidak hanya sekedar melakukan. Ternyata masih banyak yang melakukan sholat itu ya sekedar kewajiban, atau bahkan tanpa tahu hukumnya, hanya sekedar karena orang tua islam, masya Allah, mau di bawa kemana ummat ini ???
Pembahasan konsep diri memang perlu pembahasan tersendiri, insya allah akan i posting di tulisan berkutnya. Yang jelas mulai saat ini i harus terus mengingatkan tim di bawah i ttg tujuan hidup mereka & arahan hidup mereka. Mau dibawa kemana sih hidupnya ??? Mau ngapain si di bisnis ini ?? jika tidak memiliki tujuan yang pasti, apapun yang akan dilakukan, bisnis apapun yang akan dijalani pasti ga akan ketmu ujungnya. Yang ada hanyalah berganti berganti dan berganti profesi tanpa satu tujuan pasti.
semoga qt semua sudah memiliki konsep diri yang benar baik menurut logika maupun syar’i, karena kita akan mengenal siapa tuhan kita jika kita sudah mengenal siapa diri kita sebenarnya. So … sudah kenalkah dengan diri kita sendiri ???

wallahu a’lam

Silahkan Bagikan Ke:

Gabung Belajar Bisnis Properti
,
Yuk Belajar Bisnis Properti bersama kami melalui Email - Gunakan email istimewa Anda !!

Nama Panggilan:

Alamat Email:


Segera cek email baik inbox maupun spam, bila masuk spam klik No Spam


Tinggalkan Balasan