desain rumah minimalis

Sifat 3C Di Dalam Properti


Nama Panggilan :
Alamat Email :

Properti itu memiliki sifat Three C. Apa saja? Cash, Capital and Collateral. Ini adalah konsep dasar bermain properti. Baik beli properti maupun berbisnis properti. Apa saja maknanya?

CASH. Bukankah Properti tidak likuid? Kenapa bisa memiliki sifat Cash. Ya Properti memiliki sifat cash. Artinya Properti bisa menjadi mesin uang Anda. Bagaimana caranya? Sederhana saja, misalkan properti Anda disewakan atau dikontrakkan sehingga Anda memperoleh Cash Flow.

Turunannya dari Cash ini misalkan Anda memiliki rumah kost, memiliki hotel, menjadikannya tempat usaha. Anda bisa mendapatkan cash flow secara periodik bukan? Nah itulah mengapa Propertimemiliki sifat CASH!

CAPITAL. Capital ini artinya juga uang. Tapi memiliki makna uang besar. Berbeda dengan Cash yang lebih padan bila bersanding dengan Flow. Karena bersifat rutin. Sedangkan Capital tidak bersifat rutin. Contohnya bila Anda menjual Properti Anda, maka Anda memiliki Capital bukan?

Maka bila Anda menjadi seorang developer Properti, pengkapling tanah, broker, flipper berarti Anda bermain di ranah Capital. Sekali tebas, Capital masuk.

COLLATERAL. Untuk mendapatkan Capital, kadang Anda tak harus menjual Properti Anda. Anda cukup mengagunkan properti Anda ke bank, maka Anda akan mendapat Capital. Tentu saja ini memiliki syarat dan ketentuan berlaku. Terutama Anda harus memiliki cash flow.

Bank menyukai Properti sebagai collateral. Ini bisa dilihat dengan rendahnya suku bunga kredit untuk properti. Dan kredit pemilikan properti juga cukup panjang jangka waktunya.

Demikian, semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Silahkan Bagikan Ke:

Gabung Belajar Bisnis Properti
,
Yuk Belajar Bisnis Properti bersama kami melalui Email - Gunakan email istimewa Anda !!

Nama Panggilan:

Alamat Email:


Segera cek email baik inbox maupun spam, bila masuk spam klik No Spam


Related Posts

Tinggalkan Balasan